Geliatkan Kembali UMKM, Pemprov Jatim Gelontorkan Beragam Bantuan

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan sertifikat dan bantuan ke masyarakat Jombang (Foto / Metro TV) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan sertifikat dan bantuan ke masyarakat Jombang (Foto / Metro TV)

JOMBANG : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali melanjutkan safari pembagian bantuan Pemprov Jatim ke 38 Kab/Kota. Kali ini giliran Kabupaten Jombang. Jenis bantuan yang diberikan di antaranya BLT-DD,  Bantuan BKK Pemberdayaan BUMDES, Kredit Pemulihan Ekonomi Nasional, Hibah Banpres Produktif Usaha Mikro, Bantuan subsidi upah/ gaji,  hingga bantuan KUR dari berbagai perbankan Himbara  termasuk Bank Jatim.

"Kita melihat kalau ini bisa disinergikan, maka multiplier effectnya bagi masyarakat Jombang tentu akan signifikan," ujar Khofifah. 

Orang nomor satu Jatim ini juga mengatakan dengan adanya Bantuan Subsidi Upah dan Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan dirinya meyakini bisa memberikan stimulus bagi geliat perekonomian rakyat.

"Melalui semua bantuan ini diharapkan akan menstimulir perekonomian masyarakat berseiring dengan tetap terkendalinya Covid-19 di Jawa Timur,"imbuhnya.

Selain bantuan, mantan Menteri Sosial RI juga menyerahkan 4.005 buah Sertifikat Hak Atas Tanah yang merupakan program strategis nasional. Dalam hal ini Gubernur Khofifah menyerahkan secara simbolis kepada Pemkab Jombang, Yayasan Pendidikan Bustanul Ulum Sebani, Perkumpulan Takmir Masjid Baiturahim Ngemplak dan lima orang warga Jombang.


 


(ADI)

Berita Terkait