5 Karyawan Kafe di Surabaya Keroyok 3 Pemuda, Ini Pemicunya

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Lima dari 10 karyawan Chug Kafe diamankan Unit Reskrim Polsek Sukolilo, Surabaya. Kelimanya telah menganiaya 3 orang remaja di Jalan Klampis Jaya, Surabaya. Penganiayaan itu dipicu tersangka yang terima ditegur para korban saat menggeber motor di jalan.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 12 Maret 2023. Kelima tersangka itu ialah  Ainur Rofik, Haykal Ardinar, Ilham Trisa, Nauval Wildan, dan Hoirul Arifin. Semuanya warga Surabaya. Sementara korban adalah PR (19) dan AEH (21).

Kapolsek Sukolilo, Kompol M Sholeh mengatakan penganiayaan itu bermula saat kelima tersangka pulang kerja dan masih dalam pengaruh alkohol. Mereka lantas menggeber-nggeber motornya. Saat itulah, ada dua orang pemuda yang duduk di tepi Jalan Klampis Jaya merasa terganggu dengan ulah para karyawan tersebut.

"Kedua korban lantas berteriak dan menegur mereka sambil mengacungkan sebalok kayu. Tak terima, para tersangka ini lantas putar balik dan mengejar korban. Karena kalah jumlah, kedua korban lari ke arah kampung," jelasnya.

baca juga : Polisi Sita Barang Mewah Milik Wahyu Kenzo, Ini Daftarnya

Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan. Bahkan sejumlah karyawan Chug Kafe sempat meneriaki dua pemuda tersebut dengan kalimat maling dan gangster. Saat tiba di Klampis Ngasem tepatnya di depan masjid, kedua pemuda tersebut lantas dihajar dengan tangan kosong dan helm. Kemudian, ketika ada satu pemuda warga setempat yang datang berniat menolong kedua korban, juga turut dikeroyok.

Warga yang mengetahui kejadian itu, lantas melakukan pertolongan dan menghubungi pihak kepolisian untuk mengamankan pelakunya. "Dari 10 orang karyawan kafe tersebut yang melakukan pengeroyokan, lima diantaranya sudah kami tahan. Dan untuk lainnya saat ini masih kami lakukan pendalaman," pungkas Sholeh.

 


(ADI)

Berita Terkait