Derita Belum Berakhir, Persebaya Ditekuk Barito

Pemain Persebaya usai laga melawan Barito/psby Pemain Persebaya usai laga melawan Barito/psby

BANJARMASIN: Derita Persebaya belum berakhir. Tim Bajol Ijo kembali menelan kekalahan dari Barito Putera 1-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru Kalimantan Selatan, Kamis 9 Maret 2023.

Renan Alves menjadi penentu kemenangan Laskar Antasari dengan golnya di menit ke-80, Satu gol Barito lainnya disumbang Yuswanto Aditya (33') sedangkan satu gol balasan Persebaya dicetak Ahmad Nufiandani (53').

Bagi Barito yang kini menempati peringkat 17 klasemen sementara, ini menjadi kemenangan kedua dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, Barito juga mampu menggasak tim papan atas, Persib Bandung dengan skor 2-1 pada 27 Februari lalu.

Sedangkan bagi Persebaya, kekalahan dari Barito memperpanjang catatan buruk dalam empat pertandingan terakhir dengan raihan sekali imbang dan tiga kali kalah. Persebaya kini bertahan di papan tengah klasemen sementara dengan 38 poin.

BACA: Dua Gol Persik Permalukan Persib

"Semua gol lawan menurut saya karena kesalahan kami. Kami melakukan kesalahan dan kami dihukum. Terlepas kontroversi posisi Yuswanto, tapi gol pertama kesalahan Ridho. Clearance Ridho justru terkena pemain Barito dan akhirnya jatuh di pemain yang berdiri di belakangnya," ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Aji makin dibuat geram dengan gol kedua. Dikarenakan dalam persiapan, Renan Alves sudah menjadi salah satu pemain yang diwaspadai. Tapi justru anak asuhnya kembali lalai dalam melakukan penjagaan.

"Di sesi evaluasi, di latihan sebelum ke Banjarmasin bahkan sampai tadi meeting sudah saya ingatkan soal Renan Alves. Tapi gak tau pemain lupa atau gimana malah dia yang cetak gol," sesalnya.


(TOM)

Berita Terkait