Arema FC Tak Perpanjang Kontrak Pemain Lokal

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MALANG : Masa kontrak pemain lokal Arema FC berakhir Februari 2021. Namun hingga kini, belum ada tanda-tanda menejemen memperpanjang kontrak mereka. Penyebabnya, Liga 1 belum jelas kapan akan kembali bergulir.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan sampai saat ini manajemen masih melihat dan menunggu keputusan strategis PSSI. Langkah paling realistis adalah membicarakan di internal tim, seperti pemain, pelatih dan staff klub.

"Sebagian besar kontrak (pemain) akan berakhir Februari. Langkah manajemen akan membicarakan dengan jajaran pelatih, pemain dan karyawan tentan situasi dan keputusan federasi,” ujar Sudarmaji.

Liga 1 sendiri dihentikan sejak Maret 2020 lalu. Setelah tidak mendapat izin dari polisi untuk kembali digelar. Liga 1 musim 2020 akhirnya resmi dihentikan oleh PSSI dan PT LIB beberapa waktu lalu. Klub seperti Arema FC memilih menunggu kepastian kompetisi sebelum memperpanjang kontrak maupun merekrut pemain.

“Jika kita melanjutkan kontrak saat ini, tentu tidak realistis dan tidak solutif karena belum ada kepastian kompetisi,” terangnya.

Sampai saat ini manajemen Arema FC telah meliburkan seluruh pemain dan pelatih sejak 3 bulan terakhir. Latihan dan persiapan yang dilakukan kontestan Liga 1 menjadi percuma jika tidak ada pertandingan sepak bola baik Liga maupun turnamen.

“Langkah realistisnya ya, menyelesaikan kontrak kompetisi yang seharusnya berlangsung,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait