Erick Thohir Prediksi Indonesia Jadi Negara Ekonomi Terkuat ke-4 di Dunia, Ini Alasannya

Erick Thohir di Wihara Dharma Bhakti, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa, 1 Februari 2022. Foto: Antara/Walda Erick Thohir di Wihara Dharma Bhakti, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa, 1 Februari 2022. Foto: Antara/Walda

Clicks: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut Indonesia akan menjadi negara dengan perekonomian terkuat keempat di dunia pada 2045 mendatang. Hal itu diprediksi karena laju pertumbuhan ekonomi Indonesia membaik dari tahun ke tahun.

"2045 merupakan titik maksimal kita. Terus tumbuh, kita akan jadi negara nomor empat terbesar di dunia," pungkas Erick Thohir dilansir dari Antara, Selasa, 1 Februari 2022.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Indonesia dapat sejajar dengan negara-negara ekonomi kuat lainnya. Erick menekankan perlunya kerukunan dan kesatuan antara umat, ras, dan kelompok masyarakat. Sehingga, pondasi negara untuk maju semakin kuat.

Erick pun menyoroti perjuangan para pendahulu bangsa yang membawa Indonesia ke panggung kemerdekaan hanya dengan bermodalkan persatuan dan kesatuan. "Sesuai founding father kita, Soekarno-Hatta yang membuktikan bahwa inilah Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, NKRI menjadi sebuah kekuatan," kata dia.

Lebih lanjut, Erick berharap momen Hari Raya Imlek ini diwarnai keharmonisan antargolongan masyarakat. Potensi perpecahan yang berdampak kepada terpuruknya ekonomi bisa dihindari jika Indonesia satu.

Erick Thohir menyambangi Wihara Dharma Bhakti di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, sambil menyapa warga. Erick memakai baju batik berwarna merah datang sekitar pukul 08.00 WIB bersama dengan iring-iringan pengawal pihak kepolisian.
 
Kedatangan Erick langsung disambut oleh Ketua Pengurus Wihara Dharma Bhakti Shirley Wijaya dan Jusuf Hamka yang sudah berada di Wihara. Erick juga disambut boleh warga yang tengah menjalankan ibadah Imlek di dalam Wihara.


(UWA)

Berita Terkait