Abaikan Ajakan Salat Istri, Teknisi Gresik Tewas Tersetrum

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

GRESIK :  Naas dialami Achmari (50) warga asal Desa Petung, Kecamatan Panceng, Gresik. Teknisi ini tewas tersengat listrik saat memperbaiki sound system di rumahnya. Sebelum naas terjadi, korban sempat diingatkan istri untuk salat namun tak dihiraukan.  

Peristiwa itu terjadi saat korban beraktivitas seperti biasa memperbaiki sound system pelanggannya. Semula tidak ada kejadian yang janggal. Saat menjelang salat, istri korban sudah mengingatkan suaminya agar menjalan salat dulu. Namun, korban tetap menjalankan aktivitas.

Beberapa saat kemudian, ada teriakan dari korban dan saat itu sudah tergeletak di lantai. Diduga korban tersengat kabel listrik yang terkelupas. Melihat kejadian itu, istri korban Siti Saibah berteriak minta tolong, kemudian melaporkan kepada Ketua RT.

Baca Juga : Kantongi Ganja Saat Jual Jamu, Pemuda Ngawi Ditangkap di SPBU

Selanjutnya, dilakukan upaya pertolongan terhadap korban ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Namun setelah diperiksa, korban dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya, dilaporkan ke Polsek Panceng.

Kapolsek Panceng AKP Didik Hariyanto membenarkan adanya kejadian ini dan langsung melakukan penyelidikan. “Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Keluarga korban menerima kejadian ini suatu musibah dan takdir,” ujarnya, Minggu 16 Januari 2022.

Atas kejadian ini, lanjut dia, pihak keluarga tidak menuntut kepada pihak siapapun. Hal ini diperkuat dengan surat pernyataan. “Pihak keluarga korban memohon untuk tidak dilakukan pemeriksaan, atau otopsi dengan membuat surat permohonan untuk tidak dilakukan otopsi,” pungkasnya


(ADI)

Berita Terkait