Indonesia Ditahan Imbang Vietnam, Shin Tae-yong : Jangan Khawatir!

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/ist Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/ist

JAKARTA:  Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku puas dengan performa para pemainnya meski hanya bisa bermain imbang tanpa gol menghadapi Vietnam pada leg 1 semifinal Piala AFF 2022, di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat 6 Januari 2023.  

Tampil sebagai tuan rumah, Indonesia sejatinya sudah  agresif dan punya lebih banyak peluang di sepanjang laga, terutama di babak pertama.  Tapi, para pemain selalu gagal memanfaatkannya menjadi gol.

"Meski ada beberapa peluang yang enggak bisa dimanfaatkan, para pemain sudah berjuang maksimal dan saya berterima kasih kepada mereka. Tapi, cukup disayangkan juga tidak bisa menang di sini," ujar Shin dalam jumpa pers seusai laga.

Hasil imbang tanpa gol tentu bukan modal bagus buat Indonesia yang bakal melakoni leg kedua semifinal di markas Vietnam. Namun, Shin menekankan bahwa masyarakat Indonesia harus percaya skuad Garuda bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut.

BACA: Laga Indonesia vs Vietnam DIjaga 3.624 Personel, Bus Pemain

"Pemain-pemain yang saya bawa ini sudah berlatih setahun lebih. Jadi, timnas Indonesia saat ini bukan yang dulu karena secara fisik dan mental sudah berbeda. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir saat kami memainkan laga tandang," tutup Shin.

Laga leg 2 semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada Senin 9 Januari mendatang. Demi melaju ke final, skuad Garuda wajib menang pada laga tersebut atau bermain imbang dengan skor lebih dari 0-0.

 


(TOM)

Berita Terkait