Juara, Bali United Ukir Sejarah Liga 1

Suporter Bali United merayakan gelar juara/antara Suporter Bali United merayakan gelar juara/antara

BALI: Bali United akhirnya memastikan gelar Liga 1  setelah pesaingnya, Persib Bandung ditahan imbang Persik Kediri 0-0, Jumat malam 25 Maret 2022.

Hasil imbang ini membuat Persib tidak akan mampu lagi mengejar perolehan poin Bali United. Koleksi 68 poin Persib tidak akan cukup menggeser Serdadu Tridatu yang mengoleksi 72 poin dengan sisa satu pertandingan.

Pencapaian ini membuat Bali United mencetak rekor di sepakbola Indonesia. Serdadu Tridatu menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar atau juara beruntun di era Liga Indonesia sejak 1994.

Bali United meraih gelar juara pada musim 2019. Kompetisi kemudian dihentikan karena pandemi covid-19 dan baru bergulir pada musim 2021/2022.

BACA: Bus Suporter PSS Sleman Dilempari Batu di Situbondo

Selain Bali United, catatan manis juga ditorehkan sang pelatih Stefano Cugurra. Ini menjadi gelar ketiga selama kariernya menjadi pelatih di Indonesia. Dua gelar diberikan untuk Bali United dan satu gelar lainnya diraih untuk Persija Jakarta pada 2018.

Sementara itu, Persib Bandung harus mengubur mimpi meraih gelar musim ini. Maung Bandung kesulitan saat menghadapi Persik di laga krusial itu.

Persib mendapatkan tiga peluang beruntun saat pertandingan berjalan 14 menit lewat David da Silva, Bruno Catanhede, dan Frets Butuan. Persik juga mengancam gawang Persib lewat tendangan bebas Doinathan Machado namun masih bisa dihalau kiper Maung Bandung, Teja Paku Alam.

Upaya mencetak gol terus dilakukan Persib hingga akhir laga, namun tetap gagal. Skor 0-0 tetap bertahan hingga akhir laga.

 


(TOM)

Berita Terkait