Final! Sistem Degradasi Tetap Berlaku di Liga 1

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

JAKARTA: Sempat tarik ulur, PSSI akhirnya memastikan tetap memakai sistem promosi dan degradasi dalam kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022.

Ketua Umum PSSI, M. Irawan mengatakan keputusan tersebut diambil setelah  berdiskusi ketat dengan anggota Exco, serta berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

"Dalam diskusi dengan semua Exco, akhirnya kami (PSSI) memutuskan Liga 1 dan Liga 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi," kata Iriawan di situs resmi PSSI.

Sebelumnya, PSSI sempat melempar wacana penghapusan degradasi di Liga 1. Pandemi Covid-19 yang belum usai menjadi salah satu alasan wacana tersebut akan diterapkan.

Setelah diputuskan, Ketua Umum PSSI yang akrab dipanggil Iwan Bule ini  kemudian meminta Sekjen Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2 soal keputusan PSSI ini.

"Sekjen telah saya perintahkan untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi," ujar nya.

"Isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA dan AFC. Keputusan PSSI ini sudah final," tandasnya.

 


(TOM)

Berita Terkait