Bus Rombongan Haji Kecelakaan di Bangkalan

Kondisi bus haji yang kecelakaan di Bangkalan/ist Kondisi bus haji yang kecelakaan di Bangkalan/ist

PAMEKASAN: Bus pengangkut rombongan jamaah calon haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura,  mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Rabu 24 Mei 2023.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan Abdul Halim mengatakan, bus rombongan jamaah calon haji yang mengalami kecelakaan tersebut dengan nomor 5 dan 6.

"Penyebabnya karena sopir bus ngerem mendadak, sehingga ditabrak oleh bus yang ada di belakangnya," kata Halim dalam keterangan pers.

Untungnya tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah itu dan semua jamaah di dua bus tersebut selamat. Namun, bus mengalami pecah kaca dan bagian depan penyok.

BACA: Musim Haji, Bandara Juanda Beroperasi 24 Jam

Akibat kejadian itu, semua penumpang di dua bus tersebut dialihkan ke bus yang mengangkut rombongan untuk kelompok terbang (kloter) 4 yang baru balik mengantarkan rombongan jamaah haji dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

"Karena bus pengangkut rombongan kloter 4 sudah lebih dahulu tiba di Surabaya, maka kami minta agar kembali lagi untuk mengangkut jamaah yang busnya terlibat kecelakaan tersebut," tuturnya.  

 


(TOM)

Berita Terkait