500 Calon Jamaah Haji Asal Lamongan Divaksin Booster

Calon Jamaah Haji asal Lamongan mengikuti vaksinasi booster di Dinas Kesehatan. (metrotv) Calon Jamaah Haji asal Lamongan mengikuti vaksinasi booster di Dinas Kesehatan. (metrotv)

LAMONGAN: Ratusan calon jamaah haji asal Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mengikuti vaksinasi booster covid 19 jenis pfizer di Kantor Dinas Kesehatan, Jumat 28 Januari 2022. Vaksinasi booster bagian dari persiapan melakukan ibadah haji demi mencegah penyebaran covid-19 varian omicron.

Sebelum dilakukan vaksinasi, ratusan calon jamaah haji yang sudah vaksin dosis kedua lebih dari enam bulan ini mengantri menunggu giliran untuk dilakukan proses screaning oleh petugas kesehatan. Usai dipastikan kondisi tubuh calon jamaah haji sehat, mereka langsung disuntik booster.

BACA: 21 Mahasiswa UIN Tulungagung Positif Covid-19, Ada yang Mirip Omicron!

Indra Tsani, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lamongan mengatakan ada sebanyak 500 calon jamaah haji asal Lamongan yang akan mengikuti vaksin booster kali ini.

"Ini guna mencegah penyebaran covid-19 varian omicron.  Ditargetkan vaksinasi para calon jamaah haji ini akan dilakukan selama dua hari, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait