Polda Periksa Saksi Pelapor Kerumunan Ultah Khofifah

Tangkapan layar video pesta ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang heboh di medsos. ( Foto / Istimewa) Tangkapan layar video pesta ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang heboh di medsos. ( Foto / Istimewa)

SURABAYA : Penyidik Ditreskrimum Polda Jatim telah selesai melakukan olah TKP serta memeriksa satu saksi pelapor kasus pelanggaran protokol kesehatan pesta ulang tahun Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya. Saat ini polisi masih bekerja untuk melakukan analisa hasil olah TKP.

"Kami telah menyelesaikan beberapa tahapan penyeledikian. Kami masih bekerja untuk menganalisa hasil olah TKP maupun keterangan dari saksi," kata Kabid Humas Polda Jatim, Gatot Repli Handoko, Kamis 27 Mei 2021.

Gatot mengatakan hingga saat ini polisi belum menyimpulkan ada tidaknya unsur pidana dalam dugaan kerumunan ultah Gubernur Jatim tersebut.

"Kami masih terus bekerja terkait kasus ini," terangnya.

BACA JUGA Buntut Pesta Ultah Gubernur Khofifah, Wagub Emil Siap Klarifikasi ke Polda Jatim

Kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan ini mencuat setelah video pesta ulang tahun gubernur jatim viral di media sosial. PLH Sekda propinsi juga sudah melakukan klarifikasi bahwa kegiatan tersebut sesuai standard protokol kesehatan dan hanya dihadiri oleh 50 orang.

Diketahui, selain Emil dan Khofifah, Plh Sekdaprov Heru Tjahjono turut dilaporkan, Senin 24 Mei 2021. Laporan warga terkait dugaan kasus pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi saat pesta ulang tahun Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di saat pandemi covid-19, pada Rabu 19 Mei 2021.

 


(ADI)