Pria Magetan Meninggal Sendirian dalam Rumah, Tetangga Takut Mendekat

Petugas memakai APD lengkap mengevakuasi jasad pria yang meninggal sendirian dalam rumah. (metrotv) Petugas memakai APD lengkap mengevakuasi jasad pria yang meninggal sendirian dalam rumah. (metrotv)

MAGETAN: Seorang pria ditemukan meninggal sendirian dalam rumah di kawasan Jalan Manggis, Kelurahan Kepolorejo, Magetan, Rabu 28 Juli 2021. Jasad korban sempat dibiarkan, karena  warga tak berani mendekat lantaran takut covid-19.

Diketahui mayat yang tergeletak di dalam rumah tersebut bernama Harsono, 66 tahun. Sebelumnya korban menderita sakit dan lama tidak keluar rumah.

"Korban ditemukan pertama kali oleh anaknya yang hendak datang menjenguk. Menurutnya,  bapaknya mengeluh sakit demam dan batuk. Saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, " ujar  Fatkurohman, salah satu warga.  

BACA: Kasus Penganiayaan Satpol PP Lumajang Berakhir Damai

Namun warga sekitar tidak berani mengevakuasi korban yang tergeletak. Kemudian anak korban diantar warga melapor ke RT dan kantor kelurahan.

Tidak selang lama, petugas datang melakukan evakuasi jenazah dengan menggunakan baju alat pelindung diri (APD)  lengkap. Selanjutnya di mandikan dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU).

"Warga tidak berani mengevakuasi korban sebab takut apabila korban terpapar covid-19 dan akhirnya mendatangkan petugas, " ujarnya.

Meski belum dinyatakan meninggal akibat positif covid-19, namun korban tetap dimakamkan dengan protokol kesehatan ketat. Keluarga korban juga menerima.


(TOM)

Berita Terkait