Bersihkan Balkon, Nenek di Kediri Tewas Tersengat Listrik

Evakuasi Ho Mie Lie (67) yang tewas tersengat listrik (Foto / Istimewa) Evakuasi Ho Mie Lie (67) yang tewas tersengat listrik (Foto / Istimewa)

KEDIRI : Seorang nenek tewas tersengat listrik saat membersihkan balkon di lantai 2 rumahnya Jalan Raden Patah, Kelurahan Kemasan, Kota Kediri, Rabu 1 Mei 2022. Korban diketahui bernama Ho Mie Lie (67).

Peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Shintia Chandra, adik kandung korban. Saat itu, Shintia pulang dari pasar dan hendak menjemur pakaian di balkon. Dia kemudian melihat kakak kandungnya terlentang dengan tangan kanan memegang kabel listrik. Selanjutnya Shintia memanggil Supriyanto dan Ketua RT setempat untuk mengevakuasi korban.

Saat evakuasi awal itu, saksi menggunakan sebuah kayu untuk melepaskan genggaman tangan korban ke kabel yang diduga teraliri arus listrik. Saksi melihat ada asap di tangan dan kabel yang dipegang oleh korban. Saat itu korban sudah tidak bergerak dan dalam kondisi pucat.

Baca juga : Wanita Tanpa Busana Ditemukan Tewas di Hotel di Surabaya

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran dibantu BPBD Kota Kediri untuk dibawa ke rumah sakit. "Penyebab meninggalnya korban diduga tersengat arus listrik yang ada pada kabel di balkon lantai 2 TKP. Korban saat itu membersihkan rumput," terang Kapolsek Kediri Kota, AKP Mustakim.

"Keluarga menerima dengan ikhlas dan membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi, hanya pemeriksaan luar saja," tambah Mustakim.


(ADI)

Berita Terkait