Diserang Tawon Vespa, 7 Petugas Damkar Masuk Rumah Sakit

Petugas mengevakuasi tawon vespa (Foto / Metro TV) Petugas mengevakuasi tawon vespa (Foto / Metro TV)

SAMPANG : Sebanyak 7 orang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten Sampang dibawa ke rumah sakit. Mereka mengalami pusing usai diserang tawon Vespa Affinis yang dikenal mematikan. Insiden tersebut terjadi sekitar 09.00 WIB, Rabu 22 Desember 2021 di salah satu rumah milik warga di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan, Kabupaten Sampang.

Kasi Operasional Damkar, Moh. Maftuh Fathurrohman mengatakan, sebelum proses evakuasi, salah satu warga melaporkan adanya sarang lebah yang meresahkan. Apalagi, informasi yang berkembang lebah itu mematikan. Pasca melakukan evakuasi sarang lebah, ketujuh personel mengalami pusing. Sehingga 5 orang dilarikan ke Puskesmas Kamoning dan 2 orang dibawa ke RSUD dr Mohammad Zyn.

“Hal itu kita lakukan untuk mengantisipasi keselamatan petugas pasca mengevakuasi sarang lebah,” terangnya, Kamis 23 Desember 2021.

Baca Juga : Malang Dilanda Hujan Es, Begini Penjelasan BMKG

Maftuh mengakui, pihaknya memang tidak mempunyai peralatan khusus untuk evakuasi sarang lebah jenis tersebut. “Kedepan akan dilakukan pelatihan khusus untuk menangani kejadian-kejadian seperti pengamanan sarang lebah,” tegasnya.

Sekadar diketahui, sarang lebah Vespa Affinis tersebut diperkirakan sebesar buah labu dan kondisinya sudah berkembang biak dengan pesat.


(ADI)

Berita Terkait