Laga Tunda Persebaya Vs Arema Digelar 11 April, Stadion Masih Misteri

Ilustrasi Ilustrasi

JAKARTA: Jadwal baru laga lanjutan Liga 1 2023 antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya vs Arema FC dimumumkan. Masing-masing laga tersebut bakal bergulir pada 31 Maret dan 11 April mendatang.

"Kenapa di tanggal itu? Karena memang slotnya setelah dijadwalkan ulang ada di posisi-posisi tersebut," ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus, 9 Maret 2023.

Pria yang pernah menjabat sebagai direktur olahraga Persija itu melanjutkan, LIB juga mempertimbangkan beberapa hal lain dalam menentukan jadwal partai tunda tersebut, yakni masa pemilihan pemain, jarak antarpertandingan dan masa pelaksanaan kompetisi.

"Target utama kami, Liga 1 musim ini selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri," kata Ferry.

BACA: Derita Belum Berakhir, Persebaya Ditekuk Barito

Terkait tempat pertandingan, Ferry menyebutkan bahwa pihaknya belum dapat memastikan di mana pertandingan-pertandingan itu digelar. Tapi, dia berharap agar laga Persija vs Persib bisa berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan bisa disaksikan langsung oleh penonton.

Sementara itu, terdapat tiga opsi tempat yang bakal menampung laga Persebaya vs Arema, yakni Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Joko Samudro (Gresik) dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun, untuk kepastiannya masih harus didiskusikan lebih lanjut dengan berbagai pihak terkait, termasuk Polri.

"Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian, apalagi pertandingan selama bulan Ramadan mulainya pukul 20.30 WIB. Lalu untuk Stadion Gelora Bung Tomo, itu terkait dengan Kementerian PUPR juga yang sedang mempersiapkan stadion untuk Piala Dunia U-20 2023," kata Ferry.

Ferry juga menekankan masih ada delapan pertandingan Liga 1 lainnya yang ditunda, selain dua laga di atas. Namun, dia optimistis pihaknya bisa menggelar semua laga tersebut sesuai dengan rencana.

"Kalau kami tidak optimistis, tidak berakhir nanti kompetisinya," tutup Ferry.


(TOM)

Berita Terkait