Bupati Ponorogo dan Istri Positif Covid-19

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif covid-19 bersama istri (Foto / Metro TV) Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif covid-19 bersama istri (Foto / Metro TV)

PONOROGO : Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan istrinya positif covid-19. Keduanya kini menjalani isolasi mandiri untuk menghindari penyebaran. Pengakuan ini disampaikan sendiri oleh Sugiri melalui rekaman video. Pada rekaman itu, Sugiri menyampaikan dirinya positif setelah menjalani pemeriksaan di RSUD Harjono, Ponorogo.

"Ingat virus covid-19 masih ada di mana-mana. Buktinya saya. Saya dan istri positif covid-19. Tapi masih sehat, tanpa gejala," katanya, Selasa 22 Juni 2021.

Sugiri juga menyebut masih bisa beraktivitas selama isolasi mandiri, termasuk menjalankan tugas kedinasan, meski secara virtual. "Saya masih bisa apa saja. Bisa makan, bisa bicara, bisa beraktivitas," katanya.

BACA JUGA : Klaster Takziah Malang Bertambah, 8 Positif Covid-19

Karena itu, dia mengimbau kepada warga Ponorogo untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. "Tetap semangat, bangkit. Jangan lupa jaga terus protokol kesehatan. Pakai masker," tuturnya.

Diketahui, penyebaran covid-19 di Ponorogo terus bertambah. Bahkan, ruang perawatan pasien Covid-19 RSUD Harjono Ponorogo penuh. Akibatnya sebagian terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara sebagian lagi menjalani perawatan di shalter covid-19, Tambakbayan Ponorogo. Berdasarkan data dari Tim Covid-19 Ponorogo, saat ini terdapat 142 kasus aktif. Sementara akumulasi kasus sebanyak 5.508. Dari jumlah tersebut 3.808 di antaranta sembuh dan 481 meninggal.

 


(ADI)

Berita Terkait