Bayi Terbungkus Plastik Gegerkan Warga Waru Sidoarjo

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SIDOARJO : Warga Perumahan Wisma Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, digegerkan penemuan bayi perempuan. Bayi malang itu ditemukan tergeletak di bangku pinggir jalan. Saat ditemukan, bayi itu hidup dalam kondisi terbungkus tas plastik.

Bayi itu ditemukan oleh warga sekitar, Ika Aprilia Setyawati. Dia mengaku semula curiga ketika mendengar suara tangis bayi. Setelah ditelusuri sumber suara, dia dikagetkan dengan temuan bayi dengan kondisi masih dilengkapi tali pusar tersebut.

"Adik itu mau keluar, kok ada barang ini. Gak ngira kalau itu bayi, ternyata bersuara, menangis. Langsung kaget semua," kata Ika, Sabtu 11 Maret 2023.

Selain itu, Ika juga menemukan sepucuk surat wasiat dan uang Rp300.000. Surat wasiat itu berisi alasan pembuang bayi dan berjanji akan mengambil kembali sang anak akhir tahun ini. "Selain bayi ada uang Rp300.000 sama surat wasiat," ujarnya.

baca juga : Ledakan Petasan Tewaskan 1 Orang di Malang, Ini Identitasnya

Bayi seberat 2 kg dan panjang 42 cm itu kemudian dibawa ke Puskesmas Tropodo. Namun, untuk memastikan kesehatan sang bayi, dia lantas dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara, kasus penemuan bayi ini kini tengah diselidiki polisi. Diduga, bayi itu merupakan hasil hubungan gelap orang tuanya.

 


(ADI)

Berita Terkait