Diduga Tak Tahan Diteror, Nasabah Pinjol Malang Gantung Diri

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MALANG : Seorang nasabah pinjol gantung diri karena diduga tak tahan diteror tagihan utang. Korban dikenal pendiam dan tak bercerita tentang masalahnya kepada keluarga. Korban berinisial MEM (20), warga Desa Ampeldento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim). Jasad pemuda ini ditemukan tergantung di rumahnya pada Jumat 22 Oktober 2021.

Kapolsek Pakis, AKP M Lutfi mengatakan, jasad korban ditemukan pertama kali oleh tetangganya bernama Yoga. Dari keterangan saksi, korban sempat mengeluhkan utang pinjaman online (pinjol). "Diduga korban tidak tahan dengan teror dari penagih utang pinjol, sehingga korban memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri," kata AKP Lutfi, Sabtu 23 Oktober 2021.

Dia mengatakan, korban sempat berbincang dengan saksi Yoga pada Kamis malam. MEM mengaku butuh pinjaman untuk membayar tagihan pinjol yang sedang melilitnya. Selama ini korban enggan bercerita masalah itu kepada keluarga. Dari keterangan keluarga, MEM merupakan orang yang pendiam dan jarang berkomunikasi dengan keluarga.

Baca Juga : AFPI Turunkan Bunga Pinjaman Pinjol 50 Persen

"Jadi korban tidak pernah menceritakan tanggungan pinjol ini kepada keluarganya," katanya.

Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga. Polisi juga sudah mengamankan barang bukti di antaranya pakaian dan kursi yang dipakai sebagai pijakan. "Kami memberikan edukasi kepada masyarakat, jangan mudah tergiur bujuk rayu pinjol, apalagi pinjol ilegal. Sebab akan diteror dan bunganya membengkak," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait