Rumah di Trenggalek Ambruk Akibat Gempa Bantul, Penghuni Selamat!

Sejumlah rumah di Trenggalek dan Tulungagung rusak akibat gempa yang berpusat di Bantul/metrotv Sejumlah rumah di Trenggalek dan Tulungagung rusak akibat gempa yang berpusat di Bantul/metrotv

TRENGGALEK: Sejumlah rumah di Trenggalek dan Tulungagung,  Jawa Timur, ambruk akibat gempa bumi 6,4 magnitudo yang berpusat di Bantul, Yogyakarta, Jumat malam, 30 Juni 2023.

Detik-detik gempa terekam CCTV  di Kelurahan Sumbergedong,  Trenggalek. Warga langsung berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Dampak gempa bumi ini, sebuah rumah di Desa Wonoanti,  Kecamatan Gandusari, Trenggalek, roboh. Dua kendaraan dan hasil panen yang ada di dalamnya tertimbun reruntuhan atap rumah.

Beruntung kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Saat kejadian seluruh penghuni rumah berada di rumah baru dan lari menyelamatkan diri.

BACA: Gempa di Bantul Terasa Hingga Malang dan Surabaya

"Kejadiannya cepat, getarannya sangat. Semua langsung lari keluar rumah. Tidak lama kemudian ambruk, " ujar  Ahmad  Nurohman, penghuni rumah.

Dari data di BPBD Trenggalek, selain rumah warga, sebuah Musala di Desa Siki, Kecamatan Dongko juga rusak terdampak gempa.

Sementara itu getaran gempa juga dirasakan  di Tulungagung.  Atap dua rumah di Desa Kedoyo, Kecamatan  Sendang  dan Desa Sebalor, Kecamatan Bandung dilaporkan ambruk.  Hingga saat ini, BPBD masih melakukan upaya pendataan seluruh wilayah.

 


(TOM)

Berita Terkait