Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang di Ponorogo Timpa Rumah dan Kios

Petugas dibantu warga membersihkan ranting pohon yang menimpa kios dan rumah warga (Foto / Metro TV) Petugas dibantu warga membersihkan ranting pohon yang menimpa kios dan rumah warga (Foto / Metro TV)

PONOROGO : Angin kencang yang terjadi di Dusun Plebon Desa Carangrejo Kecamatan Sampung Ponorogo mengakibatkan pohon tumbang. Akibatnya, pohon yang diperkirakan sudah berumur ratusan tahun itu menimpa dua kios dan satu rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 13.00 WIB, hujannya tidak deras tetapi anginnya cukup kencang. Karena pohon cukup tinggi dan rantingnya cukup lebat terkena angin jadi roboh,” kata Anggota Polsek Sampung, Bripka Ardia Laksono, saat berada di lokasi kejadian, Selasa 21 Desember 2021

Bripka Ardia Laksono menjelaskan bahwa pohon cukup tua dan akar-akarnya sudah rapuh. Dari beberapa bangunan yang tertimpa pohon, yang terparah menimpa kios atau toko pakan burung milik Gunawan (34). Bangunan 4 x 6 meter itu, atapnya hancur. Beberapa burung juga lepas dari sangkarnya.

Baca Juga : Petugas Gabungan Buat Aliran Baru Lahar Semeru, Ini Alasannya

“Kebetulan saat kejadian, warga yang rumah maupun kiosnya tertimpa pohon sedang berada di luar. Jadi tidak sampai menelan korban jiwa. Hanya perabotan rumah ada yang rusak,” katanya.

Pasca kejadian itu, petugas dari Polsek Sampung dan BPBD Ponorogo dibantu warga sekitar melakukan evakuasi. Mulai dari mengamankan perabotan rumah yang tertimpa pohon, hingga memotong ranting-ranting pohon yang tumbang.

“Polsek sampung bekerjasama dengan BPBD Ponorogo melakukan pemotongan ranting pohon yang menimpa rumah dan kios. Banyak dan lebatnya ranting pohon tersebut, evakuasi juga dibantu oleh warga sekitar,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait