Gendam Karyawan Toko Bangunan, Pelaku Gondol Alat Listrik

Detik-detik pelaku gendam (jaket biru kenakan helm) menjalankan aksinya (Foto / Metro TV) Detik-detik pelaku gendam (jaket biru kenakan helm) menjalankan aksinya (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Karyawan toko bangunan di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Pasuruan menjadi korban gendam. Pelaku menggondol sejumlah alat listrik senilai Rp2 juta. Aksi pelaku sempat terekam CCTV toko.

Dalam rekaman CCTV, pelaku penipuan mendatangi toko bangunan dengan mengendarai sepeda motor bernopol  B-4337-CL warna biru. Dia berpura-pura mengambil pesanan mengatasnamakan proyek pembangunan di Puskesmas Raci.

Dengan menghipnotis salah satu karyawan toko bangunan itu, pelaku berhasil membawa kabur sejumlah bahan elektronik dan alat listrik bangunan dengan harga senilai Rp2 juta.

Pemilik toko bangunan, Nurul Aini mengaku peristiwa penipuan dengan modus hipnotis ini baru diketahuinya setelah pelaku pergi dan meminta karyawannya untuk mengecek ke Puskesmas Raci.

"Ternyata tidak ada pesanan apapun dari Puskesmas Raci," terangnya.

Dengan kejadian yang menimpa dirinya, pemilik toko bangunan kemudian menghubingi sejumlah kenalan yang juga pemilik toko bangunan untuk lebih waspada terhadap aksi penipuan modus hipnotis.

"Kami sudah melaporkan kasus ini ke polisi. Semoga pelaku segera tertangkap agar tak menimbulkan korban kembali," katanya.


(ADI)

Berita Terkait