Penumpang Kapal Selam Wisata Titanic Dinyatakan Tewas, Pencarian Jenazah Berlanjut

Kapal selam wisata Tatanic tenggelam (Foto /. Istimewa) Kapal selam wisata Tatanic tenggelam (Foto /. Istimewa)

JAKARTA : Korps Penjaga Pantai AS menyatakan para awak kapal selam wisata Titan milik OceanGate yang hilang telah tewas. Kapal selam itu sebelumnya dilaporkan hilang saat melakukan perjalanan menuju bangkai kapal Titanic yang tenggelam di dasar Samudra Atlantik. Laksamana Muda Penjaga Pantai AS, John Mauger mengatakan, walaupun para penumpang Titan telah dinyatakan meninggal, pencarian jenazah mereka akan tetap dilanjutkan.

“Puing-puing itu konsisten dengan hilangnya ruang tekanan secara bencana. Atas keputusan ini, kami segera memberi tahu keluarga (para penumpang Titan),” kata Mauger saat konferensi pers, Kamis 22 Juni 2023 waktu AS.

“Atas nama Korps Penjaga Pantai Amerika Serikat dan seluruh komando terpadu, saya menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga,” ujarnya.

Menurut Mauger, Penjaga Pantai AS akan mulai membebastugaskan personel medis dan kapal-kapal lain selama beberapa hari ke depan. Akan tetapi, kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh akan tetap berada di lokasi dan terus mencari di dasar laut. Prospek untuk menemukan anggota kru kapal Titan masih belum diketahui.

baca juga : Libur Cuti Bersama Idul Adha Jadi 3 Hari, 28-30 Juni 2023

“Ini adalah lingkungan yang sangat tak bersahabat di bawah sana di dasar laut, dan puing-puing konsisten dengan ledakan kapal yang dahsyat. Jadi kami akan terus bekerja dan terus mencari area di bawah sana, tapi saya tidak punya jawaban untuk prospek kami saat ini,” ucap Mauger.

 


(ADI)

Berita Terkait