Atap Jebol, Kondisi Gedung Juang Sidoarjo Mengenaskan

Kondisi atap Gedung Juang 45 Sidoarjo jebol sejak Mei lalu. (metrotv) Kondisi atap Gedung Juang 45 Sidoarjo jebol sejak Mei lalu. (metrotv)

SIDOARJO: Kondisi Gedung Juang 45 Pancasila di Kabupaten Sidoarjo cukup memprihatinkan. Saat ini atap gedung jebol dan belum diperbaiki. Anggaran operasional juga mini, cuma Rp 1,5 juta per bulan.

Gedung Juang 45 Pancasila yang diresmikan 1970 silam, terletak di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Sidoarjo. Lokasinya strategis di tengah kota.  Bahkan berdekatan dengan kantor Pemkab Sidoarjo.

Namun kondisi Gedung Juang ini cukup memprihatinkan. Atapnya terlihat jebol dan kayunya banyak yang lapuk. Minimnya perawatan gedung ini bisa dimaklumi. Sebab, hanya dapat anggaran untuk operasional Rp 1,5 juta  per bulan.

"Pada Mei lalu, atap gedung jebol. Pengurus sudah mengajukan bantuan ke Pemkab Sidoarjo, namun belum ada realisasi bantuan. Para pengurus bahkan sempat patungan untuk perbaikan atap, " ujar Soedjono,  Pengurus Harian Gedung Juang.

Selain berharap bantuan Pemkab, pengurus juga juga berupaya mencari bantuan pihak lain. Sebab jika menunggu bantuan pemerintah daerah turun tidak pasti dan butuh waktu lama.

 

 


(TOM)

Berita Terkait