Prodi Profesi Dokter Unusa Peroleh Akreditasi B

Proses pemaparan akreditasi Prodi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Unusa (Foto / Humas Unusa) Proses pemaparan akreditasi Prodi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Unusa (Foto / Humas Unusa)
SURABAYA : Program Studi (Prodi) Profesi Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memperoleh akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). Berdasarkan Surat Keputusan (SK) LAM PT-Kes nomor 0669/LAM PTKes/Akr/Sar/XII/2020, akreditasi ini berlaku hingga 1 tahun.

Dekan FK Unusa, Dr Handayani, menjelaskan meskipun baru enam tahun namun prestasi hasil Akreditasi B ini sangat membanggakan dan membuat FK Unusa akan  terus meningkatkan kualitasnya.

"Hasil ini cukup bagus, jadi kami pastinya akan terus meningkatkan akreditasi ini untuk lebih baik lagi kedepannya," ucap dr Handayani, Minggu 27 Desember 2020.

Proses penilaian akreditasi ini dilakukan secara online melalui aplikasi zoom, Selasa 1 Desember 2020.  Adanya pandemi covid-19 ini membuat proses akreditasi dilakukan secara online.

"Jadi proses ini belum bisa dilakukan tatap muka untuk menunjukkan fasilitas yang ada," ucap Handayani.

Handayani menjelaskan dengan adanya akreditasi online, Unusa sudah mempersiapkan video sebagai salah satu penilaian dari asesor.

"Semua sudah dipersiapkan dengan baik  untuk memenuhi proses akreditasi online ini," jelasnya.

Handayani menjelaskan hasil akreditasi ini sangat menguntungkan Unusa serta mahasiswa. Dimana mahasiswa dapat melanjutkan mengambil spesialis untuk jenjang yang lebih baik.

"Yang pasti Unusa tetap akan menghasilkan dokter yang memiliki jiwa rahmatan lil allamin seperti visi dan misinya," jelasnya.

Handayani berharap hasil ini menjadikan FK Unusa terus meningkatkan fasilitas dan sarana serta prasarana yang lebih baik lagi.

"Yang pasti dengan waktu satu tahun ini kami akan tingkatkan lebih baik lagi untuk fasilitas yang dimiliki," pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait