Geger, Bayi Laki-Laki Dibuang di Kolong Truk

Bayi laki-laki dibuang di kolong truk yang diparkir di halaman rumah warga Tuban (Foto / Metro TV) Bayi laki-laki dibuang di kolong truk yang diparkir di halaman rumah warga Tuban (Foto / Metro TV)

TUBAN : Warga yang tinggal di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban digegerkan dengan penemuan bayi di halaman rumah warga setempat, Selasa 4 Januari 2022. Bayi laki-laki itu dibuang di bawah kolong truk. Kondisi bayi hidup dan sehat.

Penemuan bayi tersebut bermula saat warga mendengar suara tangisan bayi. Saat dilakukan pengecekan ternyata suara tangisan tersebut berasal dari kolong truk yang diparkir di halaman rumah milik Karmini. Rumah tersebut berada di pinggir jalan raya Tuban-Montong yang merupakan akses jalan antar kecamatan.

“Tadi ditemukan sekitar pukul 20.40 WIB. Katanya saat itu yang punya rumah mendengar ada suara tangisan bayi yang berasal dari luar,” terang Budi, salah satu warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong.

Baca Juga : Diduga Pukuli Anak Hingga Tewas, Ibu di Jember Diamankan Polisi

Mendengarkan suara tangisan bayi, pemilik rumah tidak berani untuk melihatnya dan kemudian memanggil tetangga. Selanjutnya bersama dengan tetangganya, Karmini keluar rumah dan mengetahui jika suara tersebut adalah dari bayi asli.

Bayi dengan jenis kelamin laki-laki tersebut dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab di bawah kolong truk yang parkir. Pemilik rumah kemudian mengangkat bayi mungil tersebut. Sementara sejumlah warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Montong.

“Kita masih melakukan penyelidikan. Bayi yang ditemukan dalam keadaan hidup. Kemudian dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pengecekan kesehatan,” ungkap Kapolsek Motong Iptu Haryono.


(ADI)

Berita Terkait