Petani di Gresik Tewas Tersengat Jebakan Tikus Listrik

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

GRESIK : Naas dialami M.Mu’ah (46) warga asal Desa Banter, Kecamatan Benjeng, Gresik. Korban yang juga pemilik sawah tersebut ditemukan tewas dengan kondisi posisi tengkurap akibat kesetrum jebakan tikus.

Kejadian yang menimpa M.Mu’ah itu bermula saat warga desa setempat Abu Amar yang berprofesi sebagai petani melihat ada orang laki-laki tengkurap ditengah sawah. Sewaktu didekati, ternyata yang dilihat adalah rekannya M.Mu’ah dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Melihat kejadian itu, Abu Amar menghubungi rekannya Kusaeri. Kemudian, kedua orang ini memberitahu warga ada orang tewas kesetrum jebakan tikus. “Saat ditemukan pertama kali, korban M.Mu’ah tubuhnya terbujur kaku dengan posisi tengkurap,” ujar Abu Amar, Selasa 21 Desember 2021.

Kapolsek Benjeng AKP Tulus membenarkan adanya kasus ini. Sewaktu dilakukan olah TKP di lapangan. Korban yang juga seorang petani ditemukan kondisinya kaku tengkurap.

Baca Juga : Gelapkan Pajak Rp2,1 Miliar, Pengusaha Rokok Blitar Jadi Tersangka

“Korban ditemukan di tepi bawah galangan sawah miliknya sendiri dalam kondisi kaku. Kedua kaki bagian bawah korban terkena kawat listrik penjebak tikus yang dipasang korban dengan menggunakan aliran listrik dari PLN melalui rumah korban sendiri,” ujarnya.

Tulus menambahkan, atas kejadian ini. Keluarga korban menerima atas musibah tersebut dan tidak menuntut pihak lain dengan diperkuat surat pernyataan tidak menuntut. “Keluarga korban sudah mengikhlaskan dan tidak menutur atas kejadian ini,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait