Sempat Digusur, Joko Susilo Jadi Pelatih Persik Lagi

Joko Susilo kembali menangani Persik Kediri. (ft/lib) Joko Susilo kembali menangani Persik Kediri. (ft/lib)

KEDIRI: Kursi pelatih Persik Kediri akhirnya terisi sepuluh hari jelang bergulirnya Turnamen Piala Menpora. Tim berjuluk Macan Putih itu menunjuk Djoko Susilo.

Sosok pelatih yang akrab disapa Gethuk itu sudah tidak asing lagi di Persik Kediri. Musim 2020 lalu juga sudah dipercaya menjabat posisi pelatih sebelum digusur menjadi Direktur Teknis. Posisi pelatih saat itu digantikan Budi Sudarsono.

“Sekarang, direktur teknik turun gunung untuk jadi head coach Persik,” ucap manajer Persik kediri M Syarif Hidayatullah, Kamis 11 Maret 2021.

Dijelaskan Syarif,  alasan kembali dipilihnya Joko Susilo sebagai pelatih karena musim lalu  telah berperan membangun pondasi dan komposisi pemain. Kehadirannya, diharapkan tidak akan mengubah skema permainan tim yang sudah terbangun.

“Jadi kita tidak perlu melakukan banyak bongkar pasang tim,” ungkapnya.

Selain pondasi tim, Syarif menyebut bahwa ada kesamaan visi antara manajemen dengan Joko Susilo dalam hal pembinaan pemain muda. Apalagi eks pelatih Arema FC itu memang dikenal senang mengorbitkan pemain muda yang dirasa sesuai dengan rencana manajemen tim dalam hal pembinaan pemain.

“Kami dan Coach Gethuk punya konsen yang sama untuk mengembangkan potensi pemain muda. Khususnya putra daerah,” kata Syarif.

Dengan kehadiran Joko Susilo diharapkan mampu membuat tim semakin harmonis, solid dan kompak dalam menghadapi Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021 mendatang.

 


(TOM)

Berita Terkait