Senjata Makan Tuan, Petani Ngawi Meninggal Kesetrum Jebakan Tikus

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

NGAWI : Senjata makan tuan. Samiran (51) warga Desa Tungkulrejo, Padas, Ngawi, Jawa Timur, meninggal dunia usai terkena kawat jebakan tikus beraliran listrik yang dipasang sendiri, Selasa 26 April 2022. Dia ditemukan tak bernyawa oleh rekan sesama petani dalam kondisi tengkurap dan masih menggendong senapan angin untuk berburu tikus di sawah yang digarapnya di Desa/ Kecamatan Padas, Ngawi.

Bermula dari kecurigaan petani lainnya di sawah yang digarap Sumiran, mesin genset untuk menyalakan jebakan tikus masih menyala pada pagi hari. Saat didatangi, ternyata Samiran sudah meninggal dunia dengan masih menggendong senapan angin yang digunakannya memburu hama tikus.

Salah seorang petani, Markum warga desa setempat mengungkapkan kalau dia dan rekan-rekan sempat curiga dengan genset korban yang masih menyala. Padahal biasanya sudah dimatikan jika menjelang pagi.

“Tadi ada petani melihat genset milik korban masih menyala. Ternyata setelah didatangi korban sudah tewas. Diduga terpeleset korban juga berburu pakai senapan angin. Korban warga Tungkulrejo, ini sawah yang digarapnya sendiri menyewa milik orang. Jebakan tikus itu baru dipasangnya kemarin,” katanya.

Baca juga : Mobil Bergoyang di Malang Dirusak Warga, Ini Pemicunya

Dibantu warga sekitar, jenazah korban dievakuasi oleh polisi dan dibawa ke rumah duka. Kasus tewasnya seorang petani akibat tersengat aliran listrik itu ditangani oleh polisi. Untuk penyelidikan polisi mengamankan mesin genset dan lilitan kawat yang menewaskan korban.

Kejadian ini tak jauh dari kejadian sebelumnya yang sempat menwaskan petani di wilayah Kacematan Pangkur. Petani tersebut meninggal akibat jebakan tikus yang dipasang sendiri.


(ADI)

Berita Terkait