Bersarang di Dapur, Ular Sanca Gigit Petugas PMK

Petugas Damkar Kabupaten Probolinggo mengevakuasi ular sanca/metrotv Petugas Damkar Kabupaten Probolinggo mengevakuasi ular sanca/metrotv

PROBOLINGGO: Tim pemadam kebakaran berhasil mengevakuasi seekor ular sanca yang bersarang rumah warga di  Dusun Sekolahan, Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Penemuan ular tersebut berawal dari lantai dapur yang ambles.


Ular jenis sanca kembang ini pertama kali di temukan oleh anak pemilik rumah, Alfa Yulianata Pratama, 30 tahun. Saat itu, lantai dapur rumahnya ambles dan membuat lubang cukup besar.

Karena berlubang, Alfa mencoba memvideokannya. Namun tak lama setelah menutup lubang dengan papan kayuia iseng melihat hasil video tersebut yang hasilnya sebuah ular bersarang di salah satu sudut lubang.

"Sebelum terlihat di lubang amblesnya lantai dapur, ular tersebut sempat keluar di tempat menjemur pakaian dan kabur saat hendak di tangkap. Pada hari ini ular tersebut muncul lagi kemudian kita laporkan ke petugas damkar, " ujarnya.

BACA: Warga Magetan Diteror Lutung Jawa

Setibanya di lokasi, petugas kemudian melakukan pencarian ular tersebut. Selama 2 jam pencarian, ular tersebut tak kunjung di temukan. Kemudian anak pemilik rumah yang penasaran terhadap pipa bekas saluran air yang ada di dalam lubang tersebut di lakukan pengecekan.

Benar saja, ular sanca tersebut sembunyi di dalam pipa. Dengan cepat, petugas yang standby kemudian mengeluarkan pipa berisi ular ke luar rumah untuk kemudian di tangkap. Setelah di tangkap dan hendak di masukkan ke dalam karung, jari petugas sempat tergigit ular dengan panjang sekitar 1,5 meter hingga berdarah.

"Selama proses evakuasi ular, kesulitannya karena lokasinya berada di amblesnya lantai dapur. Sehingga petugas kesulitan bergerak, " Ali Mahrus, petugas Damkar Kabupaten Probolinggo


(TOM)

Berita Terkait