Persebaya Lepas Empat Pemain, Termasuk Raja Blunder

 Rivky Mokodompit (ist) Rivky Mokodompit (ist)

SURABAYA: Persebaya Surabaya memastikan melepas empat pemain jelang bergulirnya Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021. Salah satu yang dilepas adalah kiper Rivky Mokodompit yang sempat dihujat bonek karena sering blunder.

Selain Rivky,  pemain belakang naturalisasi, Zoubairou Garba juga tidak diperpanjang kontrak bersama dengan  Nasir dan Bayu Nugroho.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Papa Zou (panggilan Zoubairou), Nasir, Rivky (Mokodompit) dan Bayu (Nugroho). Atas dedikasi dan kebersamaan dengan Persebaya selama ini,” ujar Candra Wahyudi, manajer Persebaya Surabaya dikutip dari official website Persebaya, Rabu 24 Februari 2021.

Keputusan pelepasan ini, kata Candra berdasarkan hasil pertemuan antara manajemen dengan tim pelatih, Senin 22 Februari 2021  lalu. Pada pertemuan tersebut, tim pelatih memang memberikan hasil evaluasi dan rekomendasi.

“Ini lebih pada kebutuhan tim saja. Bukan pada persoalan skill atau yang lainnya,” ujar Candra.

Keempat pemain ini, sebetulnya baru bergabung di Persebaya musim lalu. Ketiganya direkrut pada akhir Januari 2020. Tepatnya saat Persebaya menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta.

“Kami sengaja sampaikan sejak sekarang, agar teman-teman pemain bisa segera mencari klub,” ucapnya.


(TOM)

Berita Terkait