Derbi Arema Vs Persebaya Mulai Memanas, Polisi: Hentikan Cyber War!

Suporter Aremania/ist Suporter Aremania/ist

MALANG: Tensi suhu jelang laga derbi Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Oktober mendatang, mulai memanas. Polres Malang mengimbau kepada seluruh suporter untuk tidak terprovokasi informasi yang bertebaran di media sosial.

"Jangan sebar video atau konten-konten provokasi. Jika mendapatkan informasi seperti itu, silakan dihapus saja dan jangan disebar," kata Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, Jumat 23 September 2022.

Seperti diketahui, rivalitas suporter dari dua klub besar di Jawa Timur ini menjadi perhatian bagi Polres Malang. Oleh karena itu, Taufik meminta kepada seluruh pendukung sepak bola untuk menunjukkan diri sebagai suporter yang santun dan tertib.

BACA: Jadwal Live Timnas Indonesia Vs Curacao, Malam Ini: Pantang Silau!

"Tidak hanya menonton, tapi hentikan cyber war dengan suporter tim lawan. Jangan mudah percaya isu-isu tidak baik buat provokasi keadaan. Kami akan melakukan tindakan tegas bagi para provokator yang menyebar isu tidak benar," tegasnya.

Taufik berharap, Aremania -sebuatan suporter Arema FC-  untuk dapat tertib dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks di media sosial. Ia meminta Aremania ikut mewujudkan Kabupaten Malang yang aman dan kondusif.

"Aremania itu kreator, bukan provokator," tutup Taufik.

 


(TOM)

Berita Terkait