2 Tahanan Polres Lumajang Positif Covid-19, Jeruji Penjara Ditutup Plastik

Ruang tahanan Mapolsek Kedungkajang ditutupi plastik. (metrotv) Ruang tahanan Mapolsek Kedungkajang ditutupi plastik. (metrotv)

LUMAJANG: Dua tahanan Polres Lumajang terkonfirmasi positif covid-19 usai menjalani tes swab antigen, Kamis 29 Juni 2021. Kini kedua tahanan itu menjalani isolasi terpisah di Mapolsek Kedungkajang.  

Bahkan, di ruang tahanan Mapolsek Kedungjajang,  petugas juga melakukan berbagai langkah pencegahan. Salah satunya memasang plastik di ruang isolasi  agar bisa dipastikan tidak menular.

"Setelah diketahui positig, keduanya terpaksa dipisahkan agar tidak menulari tahanan lain, " Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno.   

BACA: Lukis Masker, Siswa SLB Trenggalek Cetak Rekor MURI

Meski menjalani isolasi, namun Satreskrim Polres Lumajang  tetap melanjutkan proses penyidikan agar proses penanganan perkaranya segera bisa dilimpahkan dan masuk ke meja sidang.

Sementara 41 tahanan lain yang diduga kontak dengan kedua tahanan itu langsung dilakukan vaksinasi. Tujuannya  untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.  

Data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19,  kini jumlah warga Lumajang yang dinyatakan positif covid-19 mencapai 6.111 orang. Dua diantaranya tahanan yang kini menjalani isolasi.

 


(TOM)

Berita Terkait