Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon di Jalur Malang-Kediri

Lokasi pohon tumbang di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang/medcom Lokasi pohon tumbang di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang/medcom

MALANG: Seorang pengendara motor tewas tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Provinsi di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, mengatakan korban jiwa bernama Abdul Amin, 54, warga Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Saat peristiwa terjadi, korban diketahui menggonceng istrinya, Sofiatun, 55.

"Korban mengendarai sepeda motor. Keduanya pasutri (pasangan suami istri)," kata Sadono, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Istri korban, Sofiatun, mengalami luka ringan. Sementara itu, dilaporkan juga bahwa pohon tumbang tersebut menimpa sebuah mobil Daihatsu Gran Max yang dikendarai Hambali, 50, warga Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

BACA: Diterjang Hujan Angin, Jaringan Listrik di Pamekasan Terputus

"Pengendara Gran Max mengalami luka berat dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Madinah Kasembon," ujarnya.

Kejadian ini juga menyebabkan jalur penghubung antara Malang dengan Kediri sempat terputus. Sadono menerangkan pohon tersebut tumbang usai hujan deras disertai angin melanda kawasan Ngantang dan sekitarnya.

"Hujan deras yang disertai angin di wilayah Ngantang dan sekitarnya sehingga mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa mobil Gran Max dan sepeda motor yang sedang melintas, serta menutupi sebagian jalan provinsi Malang-Kediri," jelasnya.

 


(TOM)

Berita Terkait