Puluhan Pohon Sepanjang Jalan Pantura Lamongan Tumbang

Petugas dibantu warga melakukan evakuasi pohon yang tumbang. (metrotv) Petugas dibantu warga melakukan evakuasi pohon yang tumbang. (metrotv)

LAMONGAN: Angin kencang disertai hujan deras menyebabkan puluhan pohon di sepanjang jalan pantura Lamongan, Jawa Timur bertumbangan ke jalan raya, Senin malam, 13 Desember 2021.  

Pohon trembesi yang roboh serta patah setelah tersapu angin puting beliung disertai dengan hujan deras melintang di tengah jalan raya. Akibatnya, mengganggu arus lalu lintas dari arah Lamongan kota menuju Kabupaten Bojonegoro dan  Kabupaten Tuban.

Selain mamacetkan lalu lintas,  akibat pohon tumbang ini jaringan listrik di wilayah Kecamatan Babat mati  karena banyak kabel ikut putus tersangkut pohon tumbang.

BACA: Ribuan Hektare Tambak di Lamongan Terendam Banjir

"Meski tidak ada korban, kami menghimbau warga harus tetap hari-hati serta waspada karena cuaca akhir - akhir ini semakin membahayakan dengan adanya hujan sangat tinggi disertai dengan angin kencang, " ujar Muslimin, Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Lamongan.

Untuk menghindari kemacetan yang lebih parah, arus lintas dari arah timur ke barat dialihkan ke sisi jalan sebelah utara. Sebab banyak pohon tumbang yang melintang di tengah jalan.

Petugas BPBD Lamongan dibantu warga langsung melakukan evakuasi pohon tumbang dengan memotong beberapa bagian pohon agar memudahkan evakuasi.

 


(TOM)

Berita Terkait