Info Pusat! Calon Juara Lomba Foto Explore Surabaya Utara Ada Nuansa Laut

Kajari Tanjung Perak, Aji Kalbu Pribadi (kiri) mengamati salah satu foto dalam pameran bersama Ketua Kompak Budi Mulyono/ist Kajari Tanjung Perak, Aji Kalbu Pribadi (kiri) mengamati salah satu foto dalam pameran bersama Ketua Kompak Budi Mulyono/ist

SURABAYA: Pengumuman juara Lomba Foto Explore Surabaya Utara yang digagas Komunitas Media Pengadilan-Kejaksaan (Kompak) dan Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, tinggal menghitung hari.

Namun signalnya, foto bernuasa laut akan menjadi kandidat terkuat sebagai pemenang dalam kegiatan menyemarakan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63 ini.

"Ada tiga pemenang ditentukan dewan juri dan satu juara favorit pilihan dari nitzen yang akan diumumkan lewat akun instagram  Kejari Tanjung Perak dan Kompak. Namun info pusat, foto bernuansa laut yang juara, " ujar Ketua Kompak Budi Mulyono, sambil tersenyum.

Tanda-tanda foto bernuasa laut akan menjadi juara juga terlihat saat Kajari Tanjung Perak, Aji Kalbu Pribadi mengamati langsung 20 foto terbaik hasil seleksi dari juri sekaligus fotografer profesional Mamuk Ismuntoro di Kenjeran Park,  Jumat 14 Juli 2023.

BACA: Semarak HBA, Kompak Gandeng Kejari Tanjung Perak Gelar Baksos dan Lomba Foto

Dalam pemeran tersebut, Aji Kalbu Pribadi yang sempat mengeluti dunia fotografi semasa muda itu mengamati dengan seksama beberapa foto. Salah satunya foto bernuasa deburan ombak.

"Ini bagus dan sulit mengambilnya, ombaknya kelihatan hidup. Cahaya juga pas, tema juga sesuai menurut saya, " ujar Aji Kalbu memuji salah satu foto yang terpajang di area pameran.

Terlihat, sampai tiga kali Aji Kalbu Pribadi mendatangi foto tersebut, setelah membandingkan dengan foto-foto peserta yang lain.

Disela-sela itu, Aji Kalbu juga menunjukan lima foto dalam ponselnya. Ternyata, sebelum pameran digelar pria murah senyum ini sudah mengamati lebih dulu hasil foto kiriman peserta lomba.

"Tadi malam saya sudah memilih lima foto ini dari HP. Sekarang saya pastikan lagi dengan melihat  langsung. Nanti juga dinilai oleh juri fotografer profesional, " ucapnya.

Jika tidak ada kendala, penyerahan hadiah pemenang lomba foto Surabaya akan dilakukan pada Puncak Peringatan HBA ke-63 yang jatuh pada, Sabtu 22 Juli 2023.   

 

 


(TOM)