8 Tempat Usaha di Bundaran Aloha Dibongkar, Flyover Ditarget Selesai April 2024

Salah satu bangunan usaha di Bundaran Aloha dirobohkan/metrotv Salah satu bangunan usaha di Bundaran Aloha dirobohkan/metrotv

SIDOARJO: Delapan dari sembilan bangunan usaha di area pembangunan flyover Bundaran Aloha, Kabupaten Sidoarjo akhirnya berhasil dibongkar, Selasa 21 Maret 2023. Ditargetkan pembangunan flyover ini akan rampung April 2024 mendatang.

Sementara satu bangunan usaha,  yaitu tempat cuci atau salon mobil belum dibongkar. Pemilinya, meminta waktu sepekan ke depan untuk mengangkut peralatan usahanya. Sebelumnya, sembilan tempat usaha ini masih tetap nekat buka.

"Tinggal satu tempat usaha yang belum dibongkar. Masih butuh waktu seminggu, bagi pelaku usaha untuk memindahkan peralatannya, " ujar Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali yang memantau lokasi.

BACA: Duh, Penderita TBC di Surabaya Tertinggi se-Jatim

Bupati Mudhlor mengaku optimistis flyover bisa diselesaikan sesuai target. Flyover Aloha untuk memecah kemacetan arus lalu lintas tersebut ditargetkan selesai April 2024 mendatang.

"Dengan dibongkarnya sejumlah tempat usaha itu, maka lahan yang akan digunakan proyek sudah siap 100 persen. Termasuk pelebaran jalan di sisi Barat flyover Aloha selebar 6 meter, untuk mendukung kelancaran pembangunan masih terus dilakukan, " bebernya.

Selanjutnya, Pemkab Sidoarjo juga sepakat ruilslag tanah dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru. Tanah di depan rumah sakit termasuk, diminta pemkab selebar tujuh meter untuk dijadikan jalur putar balik.

"Dengan dilebarkan tujuh meter, jalur putar balik di depan RS Mitra Keluarga, tidak akan memakan jalur utama, " ujar Bupati Ahmad Muhdlor.


(TOM)