Remuk, Persik Kediri Digunduli Bali United

Selebrasi Irfan Jaya usai membol gawang Persik Kediri/LIB Selebrasi Irfan Jaya usai membol gawang Persik Kediri/LIB

BALI: Persik Kediri tak kunjung bangkit. Tim berjuluk kembali menelan kekalahan setelah dilumat tuan rumah Bali United, 0-4, pada pekan ke-7 Liga 1, Sabtu 27 Agustus 2022.

Pesta gol Bali diawali gol cepat Irfan Jaya pada menit ke-7. Fadil Sausu memberi umpan lambung ke Irfan Jaya di kotak penalti. Dia lalu menahan bola dan melepaskan tembakan voli terukur ke gawang Dikri Yusron.

Illija Spasojevic punya peluang pertamanya pada menit ke-18. Tendangannya sudah melwati kiper Dikri, tapi Muhammad Rifaldi berhasil memblok bola.

BACA: Kembali ke Puncak, Madura United Gasak Persikabo

Persik punya peluang pertamanya pada menit ke-42. Lewat serangan balik, Ferinando Pahabol memberi umpan ke Joandersen yang berhasil lolos dari kawalan, tapi Muhammd Ridho berhasil menahan bola dari tendangan Joandersen dengan kakinya. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Serdadu Tridatu berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-62. Ricky Fajrin melakukan nutmeg ke salah satu pemain Persik dan memberi umpan ke Muhammad Rahmat. Dia lalu langsung memberi umpan akrobatik ke Spaso yang dengan tenang memasukkan bola.

Bali kembali mencetak gol pada menit ke-70. Tendangan Rahmat bisa ditepis Dikri, tapi bola liar didapatkan Privat Mbarga. Dia lalu memilih untuk memberi umpan ke Eber Bessa yang dengan mudah memasukkan bola.

Persik semakin terbenam. Pada menit ke-82, Bali melancarkan serangan balik lewat Rahmat. Dia memberi umpan ke Lerby Eliandry yang berdiri sendirian di kotak penalti dan berhasil memasukkan bola.Laga Bali United vs Persik berakhir dengan skor 4-0.

Hasil ini membuat Bali menyamai poin pemuncak klasemen Borneo dengan 15 poin. Sementara Persik masih terbenam di dasar klasemen dengan raihan satu poin.

Susunan Pemain:

Bali United (4-3-3): 88-Mohammad Ridho; 24-Ricky Fajrin (33-Andhika Wijaya), 73-Jajang Mulyana, 43-William Pacheco, 22-Novri Setiawan (66-Agus Mahendra); 10-Eber Bessa (20-Lerby Eliandry), 14-Fadil Sausu, 6-Brwa Nouri; 41-Irfan Jaya (91-Muhammad Rahmat), 9-Illija Spasojevic (77-Ramdani Lestaluhu), 37-Privat Mbarga.

Pelatih: Teco.

Persik (4-2-3-1): 31-Dikri Yusron; 44-Muhammad Rifaldi (23-Riyatno Abiyoso), 32-Rohit Chand, 5-Arthur Slva, 16-Samsul Arifin (3-Dany Saputra); 8-Arthur Irawan, 86-Muhammad Taufiq (21-Fandry Imbiri), 10-Renan Silva (78-Vava Yagalo), 17-Ferinando Pahabol, 7-Yusuf Meilana; 88-Joanderson.

Pelatih: Jan Saragih.

 


(TOM)

Berita Terkait