Jokowi Sholat Idul Adha di Istana Bogor, Paspampres Jadi Imam dan Khatib

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan sholat Idul Adha di Halaman Istana Bogor (Foto / Istimewa) Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan sholat Idul Adha di Halaman Istana Bogor (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan sholat Idul Adha di Halaman Istana Bogor, Selasa 20 Juli 2021. Sholat Idul Adha kali ini digelar secara terbatas karena masih di tengah pandemi covid-19. Jokowi menyampaikan, anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bertindak sebagai muadzin, imam dan khatib. Meski dalam jumlah terbatas, kata dia sholat Idul Adha berjalan lancar.

“Saya melaksanakan sholat Idul Adha pagi ini di halaman Istana Kepresidenan Bogor dengan jamaah terbatas,” ujar Jokowi dikutip dari akun Instagram @Jokowi.

Jokowi menuturkan, dalam ceramah singkat khatib menyampaikan semua cobaan dapat dilalui dengan baik jika dihadapi dengan sabar. “Seperti kata sang khatib, semua cobaan dapat kita lalui dengan baik manakala dihadapi dengan sabar. Sabar berkorban menjalankan ajaran Islam dan melepaskan egoisme untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tuturnya.

BACA JUGA : Ternyata Ada Bagian Daging Kurban yang Disukai Nabi Muhammad, Apa Itu?

 


(ADI)

Berita Terkait