Prihatin Pandemi Covid-19, Warga Surabaya Gelar Pray From Road

Polisi bersama masyarakat Surabaya menggelar pray from road. (ft/reno) Polisi bersama masyarakat Surabaya menggelar pray from road. (ft/reno)

SURABAYA: Jajaran polisi lalu lintas Polda Jawa Timur melakukan “pray from road” di Bundaran Taman Pelangi pada Sabtu pagi, 10 Juli 2021.

Tidak hanya polisi, pray from road ini juga diikuti pengendara kendaraan roda dua dan empat yang melintas. Selama satu menit, polisi dan masyarakat serempak hening di tempat.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman, mengatakan kegiatan ini dilakukan serempak di seluruh Indonesia sebagai wujud implementasi instruksi Menteri Agama RI.

“Selain itu, kegiatan ini juga bentuk prihatin polisi dan masyarakat atas pandemi covid-19 yang sudah menelan banyak korban jiwa,” ujar Latif saat diwawancara  Metro TV.

BACA: Geram, Wali Kota Malang Segel Lima Cafe Langgar PPKM Darurat

Usai satu menit melakukan pray from road, pengendara diperbolehkan kembali melintas dan penyekatan di Bundaran Taman Pelangi dilanjutkan. Menyoal penyekatan di masa PPKM Darurat, Latif menyebutkan jajaran polisi lalu lintas di Jawa Timur sudah memutar balikkan ribuan kendaraan.

Untuk penyekatan di perbatasan antar provinsi (Jatim - Jateng dan Jatim - Bali), polisi memutar balik sekitar seribu lebih kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Sedangkan di penyekatan antar kabupaten/kota, polisi juga sudah memutar balik sekitar 10 ribu kendaraan.

“Esensinya adalah membatasi mobilitas warga yang muaranya adalah untuk keselamatan masyarakat di tengah pandemi covid-19,” imbuh Latif.

Hingga hari kedelapan PPKM Darurat di Jawa Timur, polisi telah memiliki tujuh penyekatan antar provinsi, 45 penyekatan exit tol, dan 20 penyekatan antar rayon di Jawa Timur.

 


(TOM)

Berita Terkait