Misa Paskah di Gereja Katedral HKY Surabaya, Jemaat Pakai Barcode

Suasana misa Paskah di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Surabaya (ft/reno) Suasana misa Paskah di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Surabaya (ft/reno)

SURABAYA:  Peristiwa kebangkitan Yesus Kristus diperingati melalui misa Paskah di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Surabaya, Jawa Timur, Minggu 4 April  2021. 

DPP Kerasulan Khusus, Johanes Pati Lubur, mengatakan misa Paskah tahun ini diadakan dua kali yaitu pada pagi dan sore dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Di sini protokoler kesehatan kami jalankan ketat, seperti cek suhu tubuh dan cuci tangan. Umat juga kami wajibkan melewati bilik disinfektan sebelum masuk gedung gereja," ucap Johanes kepada jurnalis Media Group News.

Jemaat yang hadir di misa Paskah sebelumnya telah mendaftar secara online ke sekretariat maupun melalui ketua wilayah masing-masing. Setelah mendaftar, jemaat akan mendapatkan barcode untuk ditunjukkan kepada petugas saat menghadiri misa dan ditukarkan dengan nomor kursi.

Menurut Johanes, hal tersebut dilakukan untuk memastikan jumlah jemaat yang hadir tidak melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan.

"Kalau situasi normal, Gereja ini bisa menampung 4.000 orang. Tapi karena suasananya masih pandemi, kami batasi hanya boleh 200 orang yang datang di gereja," tambah Johanes.

Misa Paskah di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus kali ini mengangkat tema Bersama Petrus Kita Mengenal Yesus Sebagai Guru dan Tuhan, yang diadakan pada pukul delapan pagi dan lima sore. 

Adapun yang bertindak sebagai pemimpin misa Paskah shift pagi adalah Romo Yosef Eko Budi Susilo. Dalam khotbah nya, Romo Yosef turut mendoakan agar pandemi covid-19 di Indonesia bisa segera teratasi.


(TOM)