Weezer Lontarkan Guyonan Khas Indonesia dan Bawakan Lagu Chrisye di Soundrenaline 2022

Weezer di panggung Soundrenaline 2022 (Foto: Medcom.id) Weezer di panggung Soundrenaline 2022 (Foto: Medcom.id)

Weezer, band rock asal Amerika Serikat, tampil memuaskan di hari perdana festival musik Soundrenaline 2022 di Ancol, Jakarta, pada Sabtu, 26 November 2022. Tak cuma membawakan lagu-lagu hitsnya, Weezer juga sukses menghibur penonton dengan suguhan yang "Indonesia banget".

Tampil sebagai suguhan pamungkas di panggung utama, Weezer membuka aksinya dengan lagu "My Name Is Jonas", disusul "Beverly Hills", juga "Magic". Menariknya, pada saat menyapa penonton, sang vokalis, Rivers Cuomo, menggunakan bahasa Indonesia yang terdengar fasih.

"Assalamualaikum, selamat malam bestie, kami Weezer," kata Rivers Cuomo yang disambut riuh tawa penonton, dikutip dari Medcom.id, Senin, 28 November 2022.

Rivers sepertinya mendapat banyak referensi mengenai hal-hal yang populer di Indonesia. Ia bahkan melontarkan guyonan soal gaya bicara Alif Cepmek yang viral di media sosial.

"Kamu nanya?" ucap Rivers menirukan gaya bicara Alif Cepmek. Guyonan itu kemudian menjadi jembatan menuju lagu "Anak Sekolah".

"Indonesia sangar. Kalian penonton luar biasa. Masih mau lagi? Lagu berikutnya adalah 'Anak Sekolah.'"

Panggung Soundrenaline 2022 jadi debut Weezer membawakan lagu "Anak Sekolah." Lagu ciptaan Oddie Agam yang dipopulerkan Chrisye itu dinyanyikan dengan fasih oleh Rivers.

Sebelum tampil di Jakarta, beberapa waktu lalu Rivers mengejutkan media sosial dengan merilis aransemen ulang lagu "Anak Sekolah". Hal itu ia lakukan untuk memberikan kesan yang dalam bagi para penggemarnya di Indonesia.

Dalam penampilannya malam itu, Weezer membawakan sebanyak 15 lagu dengan "Buddy Holly" sebagai lagu penutup.


(SUR)

Berita Terkait