Maling Motor di Probolinggo Babak Belur Dihajar Warga

Mulyadi, pelaku pencurian motor digiring ke Mapolsek Gending Probolinggo. (metrotv) Mulyadi, pelaku pencurian motor digiring ke Mapolsek Gending Probolinggo. (metrotv)

PROBOLINGGO: Maling motor di Kabupaten Probolinggo babak belur dihajar warga. Beruntung, nyawanya masih bisa diselamatkan aparat kepolisan.

Dalam video amatir bedurasi 49 detik, tampak warga melakukan tindakan anarkis malayangkan pukulan bertubi-tubi ke arah kepala pelaku  bernama Mulyadi (26), warga Dusun Wates, Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.  

Tak lama kemudian, anggota Polres Probolinggo bersama anggota Polsek Gending segera mengamankan pelaku dan dievakuasi ke Mako Polsek Gending.

BACA: Jual Sabu, Ibu Muda dan Anak di Bawah Umur Diringkus BNN Sidoarjo

Pelaku tertangkap basah warga saat hendak mencuri sepeda motor honda Supra X 125 warna hitam dengan nopol N 5991 ND milik Firman (21) warga Dusun Taman, Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Gending, AKP Yuliana mengatakan, awalnya polisi mendapatkan informasi dari perangkat desa setempat jika telah terjadi aksi pencurian motor di Desa Sebaung. Polisi pun segera meluncur ke TKP dan mengamankan pelaku dari amukan warga.

"Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek gending untuk pengamanan dan proses pemeriksaa, " ujarnya.

Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Mulai motor korban, kunci T, surat kendaraan dan pakaian pelaku.  

Sementara dalam pemeriksaan, pelaku mengaku sudah melakukan pencurian sebanyak tiga kali di wilayah Kabupaten Probolinggo.

"Sedangkan uang hasil kejatannya digunakan untuk berfoya foya dan membeli narkoba, " ujarnya.  

Akibat perbuatannya, pelaku tarancam pasal 363 KHUP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

 


(TOM)