Banjir Gol, Duel Arema Lawan Persib Berakhir Imbang

Duel Arema vs Persib Duel Arema vs Persib

BALI: Hujan gol mewarnai laga big match antara tuan rumah Arema Indonesia melawan Persib Bandung pada pekan ke 2 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 7 Juli 2023 malam WITA. Skor akhir sama kuat 3-3.

Padahal di babak pertama, dua kali Arema unggul atas Persib sebelum disamakan menjadi 2-2 hingga turun minum. Dua gol Arema di babak pertama dicetak Gustavo Almeida, Gol pertama pada menit ke 5 terjadi akibat Putu Gede melakukan clearens tak sempurna.

Gol ini langsung dibalas Persib, lewet Ciro Alves pada menit 8. Menerima umpan Edo, striker Brasil ini sukses melepaskan sepakan keras ke sudut kanan gawang Teguh Amiruddin.

Gustavo sukses membawa Arema kembali unggul pada menit 15 lewat eksekusi penalti. Hukuman diberikan wasit usai Gustavo dilanggar Alberto di kotak terlarang. Skor 2-1 untuk keunggulan Arema.

BACA: Terungkap, PSSI Ditagih Hutang Rp 100 Miliar

Persib kembali menyamakan kedudukan pada menit 38. Kali ini giliran David da Silva yang menerima umpan Bechkam Putera menorehkan namanya di papan skor. Melewati adangan lima pemain Arema, striker pelontos Persib ini sukses mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Arema. Hingga turun minum skor 2-2 tetap bertahan untuk kedua tim.

Babak kedua, Persib tetap memegang kendali permainan. Edo nyaris membuat perbedaan dengan upayanya pada menit 50. Sayang, bola masih menyentuh mistar gawang Teguh Amiruddin.

Menit 54, Maung Bandung akhirnya unggul atas Singo Edan. Gol Ciro Alves usai menerima umpan Mark Klok di kotak penalti membuat Persib memimpin dengan skor 2-3.

Menit 69, Edo kembali mengancam. Sayang sepakannya masih bisa diblok Diara. Arema membalas lewat Lokolingoy. Sayang sepakannya pada menit 72 masih bisa diblok bek Persib.

Lokolingoy akhirnya menyelamatkan tuan rumah Arema. Pelanggaraan Teja Paku Alam atas dirinya membuahkan penalti pada menit 87.

Berawal dari back pass pemain Persib ke Teja, bola justru ke arah Lokolingoy.  Teja yang melihat situasi berbahaya, sigap menyongsong ke depan, Sayang upayanya menimbulkan pelanggaran dan berbuah penalti.

Gustavo yang kembali maju sebagai algijo sukses menyarangkan bola meski terbaca Teja. Skor 3-3 dan Gustavo sukses mencatatkan hattrick pertama untuk Arema dan kompetisi musim 2023--2024.

Di pengujung laga, Arema sebenarnya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan. Sayang upaya Dedik Setiawan gagal dikonversi menjadi gol. Padahal posisinya bebas dan tinggal berhadapan dengan Teja Paku Alam. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin membuat Persib dan Arema belum meraih tiga poin di awal musim Liga 1 Indonesia 2023--2024. Persib dengan raihan 2 poin berada di posisi tujuh klasemen sementara. Sementara Arema berada di peringkat 14 dengan raihan satu poin.

 


(TOM)

Berita Terkait