3 Dosa Wasit Oki di Laga Persija Vs Arema Resmi Dilaporkan PSSI

Striker Persija Marco Simic saat laga melawan Arema. (ft/persija) Striker Persija Marco Simic saat laga melawan Arema. (ft/persija)

JAKARTA: Persija Jakarta mengirim surar protes resmi ke PSSI terkait kepemimpinan  wasit Oki Dwi Putra ke PSSI akibat saat menghadapi Arema FC, Minggu 17 Oktober 2021.

Dalam surat tersebut ada tiga "dosa" besar yang dilakukan Wasit Oki sehingga merugikan Persija. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Arema.

Keputusan kontroversial Oki yang disebut merugikan Persija adalah pelanggaran keras pemain Arema, Muhammad Rafli kepada Rio Fahmi di kotak penalti. Namun wasit Oki tidak memberikan hadiah penalti.

Kedua, gol Marko Simic pada penghujung pertandingan yang dianulir karena dianggap melakukan pelangggaran. Terakhir soal waktu tambahan yang diberikan Oki yang cuma tiga menit. Hal itu disebut terlalu singkat karena pertandingan beberapa kali terhenti.

BACA: Arema Sodok 4 Besar, Ini Klasemen Liga 1 Pekan Ke-7

“Untuk itu, kami mengajukan protes atas kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra karena berlau tidak tegas dan tidak fair play,” tulis surat Persija yang ditandatangani manajer Bambang Pamungkas.

Dalam surat tersebut, mereka menilai kalau kepemimpinan Oki yang kontroversial mencoreng wajah PSSI. Mereka berharap ada tindakan keras kepada sang pengadil.

“Kami protes keras atas insiden tersebut dan meminta Komite Wasit PSSI untuk menindak dan mengistirahatkan wasit tersebut karena telah memalukan PSSI dan membuat kontroversi yang makin memperburuk citra PSSI di mata publik,” tambah surat itu.

“Serta meminta Komite Wasit PSSI untuk bertindak menegakkan aturan sesuai dengan Kode Disiplin dan Statuta PSSI dalam memberikan hukuman terhadap wasit tersebut,” tutup surat protes Persija.

 


(TOM)

Berita Terkait