Perkasa di Kandang Persita, Madura United Kembali ke Puncak

Selebrasi pemain Madura United usai membobol gawang Persita/LIB Selebrasi pemain Madura United usai membobol gawang Persita/LIB

TANGGERANG: Persaingan papan atas Liga 1 makin sengit. Madura United kembali memuncaki klasemen setelah mengalahkan tuan rumah Persita 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Jumat 2 September 2022.

Kemenangan Madura United berkat gol semata wayang Hugo Gomes dos Santos Silva. Gelandang asal Brasil  sukses mengeksekusi tendangan bebas dengan baik hingga menggetarkan jala gawang Dhika Bayangkara pada menit ke-6.

Tambahan tiga poin membuat Madura United mendongkel posisi Borneo dari puncak klasemen dengan koleksi 19 poin. Selisih satu poin dengan Borneo yang baru akan berlaga di pekan ke-8 melawan tuan rumah Persikabo, Sabtu hari ini, 3 September 2022.

Selain membawa Madura United ke puncak, kemenang tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sekaligus menuntaskan dendam musim lalu. Madura Unite menelakan kekalahan 1-2 atas Persita pada putaran pertama  dan bermain seri 1-1 pada putarn kedua.  

BACA: Dipermalukan Bali United, Persebaya Telan Kekalahan Kandang Perdana

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menjelaskan, kunci bisa meraih revans atas Persita lantaran sudah memahami laga tersebut akan berat. Bagusnya, Fachruddin W Aryanto dan kolega bisa bermain sesuai arahannya, serta mengaplikasikan yang dilakukan selama latihan.

Namun, Fabio mengakui, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu sudah bermain maksimal. Itu terlihat dari dominasi pertandingan pada laga tersebut. Tapi, dia bisa meredam dan tetap mengakhiri laga dengan cleansheet.

"Pemain sudah lakukan apa yang kami mau di lapangan. Itu hasil maksimal dari latihan kami. Tapi  Persita bermain juga dengan maksimal," kata arsitek berusia 50 tahun itu.

Sementara fullback Madura United Birrul Walidain bersyukur bisa memetik tiga poin di laga tandang. Dia mengatakan, kemenangan tersebut bisa menjadi pelecut semangat untuk mempertahankan tren positif ini.

"Alhamdullillah, Madura United diberi kemenangan. Ini kerja keras kami semua. Mungkin, ini bisa memotivasi untuk ke depannya bisa mempertahankan tren positif ini," ucapnya.

 


(TOM)

Berita Terkait