Pengacara: Parfum Istri Ferdy Sambo Pernah Dipakai Brigadir Yosua

Pemakaman Brigadir Yosua usai autopsi ulang/ist Pemakaman Brigadir Yosua usai autopsi ulang/ist

JAKARTA: Pengacara keluarga Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis, menyebut Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat (J) pernah mengenakan parfum milik istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Keterangan itu didapatkan dari sejumlah ajudan di rumah dinas jenderal bintang dua itu. "Ya itu kan ada ADC (Aide-de-camp/ajudan) yang memberikan informasi ke saya," kata Arman saat dikonfirmasi, Sabtu, 30 Juli 2022.

Selain itu, kata dia, informasi yang diperolehnya juga mengungkap bahwa Brigadir Yosua sempat menodongkan senjata ke foto Ferdy Sambo. Arman mengatakan tindakan Brigadir J itu ditegur oleh ajudan yang lain.

"Pernah Yosua ini menodongkan senjata ke foto Pak Sambo. Tapi ditegur oleh ajudan, bahwa jangan begitu, itu pimpinan, begitu," ungkapnya

BACA: Brigadir J Masih Hidup Saat Tiba di Jakarta, PCR Bareng Istri Irjen Sambo dan Bharada E

Brigadir Yosua meninggal dengan luka tembak di rumah dinas Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022. Pihak kepolisian menyebut Brigadir Yosua yang merupakan sopir istri Ferdy Sambo tewas setelah baku tembak dengan Bharada E.

Penembakan tersebut diduga karena Brigadir Yosua melakukan pelecehan seksual dan penodongan senjata api kepada istri Ferdy Sambo. Namun, keluarga Brigadir Yosua menduga kematian itu disebabkan penyiksaan.


(TOM)