Gudang Barang Bekas Kenjeran Terbakar, 3 Mobil Hangus hingga Petugas Terluka

Kebakaran gudang rongsongkan di Surabaya (Foto / Metro TV) Kebakaran gudang rongsongkan di Surabaya (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Kebakaran terjadi di gudang barang rongsokan Jalan Kedung Cowek, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Rabu 15 Maret 2023. Akibatnya, puluhan lapak barang bekas yang berupa bangunan semi permanen ludes terbakar. Diduga, api muncul akibat pembakaran sampah yang dilakukan salah seorang pemilik lapak barang rongsokan.

Tak hanya menghanguskan rumah semi permanen, kebakaran yang terjadi dini hari itu juga membuat tiga mobil hangus. Selain itu, kebakaran juga mengakibatkan seorang petugas terluka saat melakukan pemadaman.

"Semua gudangnya terbakar, tapi tidak sampai merembet ke rumah warga. Namun tiga mobil turut terbakar," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun.

Untuk petugas yang terluka, kata Ridwan, sudah dalam perawatan di RSU dr Soetomo Surabaya. Petugas itu bernama Samsuri, anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pos Pembantu Rayon Mulyorejo.

"Kondisinya sudah sadar. Namun masih trauma abdomen. Sekarang dalam perawatan," jelasnya.

baca juga : Bromo Bakal Ditutup 22-23 Maret 2023, Ini Alasannya

Ridwan menambahkan, berdasarkan keterangan warga, api itu terlihat besar dari gudang penyimpanan barang rongsokan tersebut sebelum subuh. Mengetahui itu, warga sekitar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, tapi api makin membesar. Kemudian warga melapor ke Command Center 112 Surabaya. Untuk menjinakkan api, DPKP Kota Surabaya menerjunkan hingga 28 unit mobil pemadam beserta puluhan personel.

"Tidak sampai ada korban jiwa. Untuk penyebab masih didalami sama teman-teman kepolisian," pungkas Ridwan.

 


(ADI)

Berita Terkait