Madura United Digebuk Borneo, 4 Laga Tanpa Menang!

Duel Madura United vs Borneo Duel Madura United vs Borneo

PAMEKASAN: Madura United FC kembali gagal meraih kemenangan di kandang sendiri. Tim Sape Kerrab justru tumbang dari tamunya Borneo FC 0-2 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat, 3 Maret 2023.

Pada babak pertama, Madura United langsung menggencarkan serangan dan berupaya menekan pertahanan Borneo FC. Namun, Pesut Etam, julukan Borneo FC mampu menguasai keadaan.

Serangan balik tim tamu mampu membuat tuan rumah kewalahan, bahkan pada menit ke-24 Madura kebobolan. Tendangan keras Adam Alis tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Rendi Oscario, sehingga skor berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Tuan rumah berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan, namun tidak membuahkan hasil, hingga babak pertama berakhir.

BACA: Hadapi Borneo, Madura United Dihantui Rekor Buruk Kandang

Pada babak kedua, pelatih Madura United FC mengganti sejumlah pemain. Di antaranya, Jaja, Adi Utama dan Zulfiandi. Namun upaya memperbaiki pola permainan tidak membuahkan hasil. Hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah, 0-1.

Atas kekalahan ini Madura United mencatatkan 4 laga beruntun tanpa kemenangan. Kini Madura United turun di posisi 6 klasemen sementara Liga 1 dengan 44 poin. Sementara itu Borneo FC naik ke posisi 5 dengan 44 poin.

Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefundes memohon maaf kepada para suporter dan masyarakat Madura. "Kami sudah berupaya maksimal, akan tetapi ternyata belum membuahkan hasil," ucapnya.


(TOM)

Berita Terkait