Datangi Bangkalan, Anies Baswedan Ziarah ke Makam Syaichona Cholil

Anies Rasyid Baswedan melakukan  ziarah kubur ke makam Syaichona Mohammad Cholil di Bangkalan/metrotv Anies Rasyid Baswedan melakukan ziarah kubur ke makam Syaichona Mohammad Cholil di Bangkalan/metrotv

BANGKALAN: Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan atau ziarah kubur ke makam ulama besar Syaichona Mohammad Cholil di Bangkalan, Madura, Jawa Timur Sabtu 18 Maret 2023.

Kedatangan Anies disambut oleh beberapa tokoh ulama besar Bangkalan. Dalam kesempatan tersebut, Anies bersama dengan para ulama menyempatkan diri untuk mendoakan sosok guru para ulama besar di Indonesia tersebut.

Anies Baswedan menilai Syaichona Cholil merupakan sosok seorang ulama besar kharismatik yang keteladanannya sangat perlu dicontoh oleh warga Indonesia karena bisa mengajarkan agama Islam dengan damai.

BACA: Dari Jawa Timur, Anies Baswedan Gelorakan Semangat Keadilan Sosial

Tak hanya itu, Anies menilai gelar pahlawan nasional untuk Syaichona Cholil sangat penting, menilai Syaichona Cholil dapat mendidik ulama besar dan pribadi-pribadi nasionalis dan ikut berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

"Syaichona Cholil merupakan sosok ulama yang bisa mempersatukan bangsa dan guru bagi ulama besar di Indonesia sehingga sangat pantas menjadi seorang pahlawan nasional, " ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait